Selasa, 16 Desember 2008

TIDAK SEKEDAR POSITIF THINKING

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (QS.Al-‘Ankabut:69)
Positive thinking yang bersumber dari sebuah keyakinan akan kemenangan di dalam perjuangan akan melahirkan orang-orang yang tangguh, perkasa, tegar dan juga kokoh meskipun berbagai macam aral dan rintangan selalu menerpa.
Dalam kehidupan yang kita jalani, kita harus meyakini bahwa dalam menjalani kehidupan apapun peran yang kita mainkan dimuka bumi ini maka keyakinan yang kuat akan melahirkan cara pandang yang lebih dari sekedar positive thinking akan mengantarkan kita pada sebuah kesuksesan.
Tidak ada seorangpun yang sekarang mencapai kesuksesannya yang pada masa-masa sebelumnya tidak mengalami kegagalan dan kerugaian yang bisa dibilang tidak sedikit. Bahkan sampai-sampai ada yang harus menjual rumahnya untuk menutupi kerugiannya.
Pengarang buku Rich Dad Poor Dad, Robert T Kiyosaki. Sebelum dia sukses dia pernah sempat tinggal di dalam sebuah garasi rumah temannya.
Dalam menjalani kehidupan dibutuhkan orang-orang yang mampu memiliki lebih dari sekedar positive tinkingke pada Allah. Walaupun pada kondisi-kondisi yang tidak menyenangkan sedang menimpa diri kita.
Marilah kita berusaha untuk melihat dan menerawang jauh kedepan dan berusaha mengambil hikmah dari setiap kejadian-kejadian yang menimpa diri kita. Jangan cepat menyimpulkan setiap yang terjadi pada diri kehidupan kita yang pada akhirnya menyebabkan kita mendahului takdir yang telah di tetepkan oleh Allah kepada kita.
Ada sebuah kisah tentang seorang pendoa yang berdoa :

Ketika kumemohon kepada Allah kekuatan,
Allah memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat,
Ketika kumemohon kepada Allah kebijaksanaan,
Allah memberiku masalah untuk dipecahkan,
Ketika kumemohon kepada Allah kesejahtraan,
Allah memberiku akal untuk berfikir,
Ketika kumemohon kepada Allah keberanian,
Allah memberiku kondisi bahaya untuk kuatasi,
Ketika kumemohon kepada Allah sebuah cinta,
Allah memberiku orang-orang yang bermasalah untuk kutolong,
Ketika kumemohon kepada Allah bantuan,
Allah memberiku kesempitan
Aku tidak pernah menerima apa yang ku pinta, 
Tapi aku menerima segala yang kubutuhkan
Doaku terjawab sudah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar